Skip to main content

Boneka kaos kaki



Salah satu kreasi favorit dari kaos kaki adalah boneka ini. Bahan - bahannya mudah di dapat dan cara membuatnya pun mudah.

Bahan - bahan :


- Kaos kaki motif ; untuk baju
- Kaos kaki untuk bagian badan
- Benang jahit ; untuk menjahit
- Benang wool ; untuk rambut
- Jarum jahit, yang besar untuk  benang wool jarum kecil untuk benang jahit
- Gunting
- Dakron ; untuk isi badan (bisa juga menggunakan isi bantal lama)
- Spidol (untuk membuat mata, bisa juga - memakai benang jahit)
- Lem (Pilihan selain menggunakan jaruh jahit untuk membuat rambut)

  

1.  Ambil kaos kaki polos dan gunting 3mm di luar garis putus putus (batas jahit).


2. Kemudian balikan sisi dalam kaos kaki tersebut sehingga posisi adalah sisi bagus di dalam dan sisi jelek kaos kaki di luar. Jahit  sepanjang garis putus putus  sampai selesai.

Setelah dijahit sepanjang garis tersebut kemudian kaos kaki kita balik melalui bagian terbuka kaos kaki yang akan menjadi kepala. Sehingga posisi sekarang adalah sisi bagus ada di luar.



4. Kemudian isi dengan dakron melalui lubang di  kepala, isi padat kedua kaki , naik ke badan, hingga kepala. Kemudian jahit jelujur bagian kepala sebagai penutup.


5.Cari posisi leher, tusukan dengan jarum jahit lebih dahulu di bagian belakang kemudian ikat dengan benang, selanjutnya ikat keliling hingga membentuk leher kemudian ikat mati.


6.Ambil kaos kaki motif yang akan dijadikan baju. Kemudian potong jadi 2, bagian atas untuk dijadikan baju, bagian bawah bisa kita jadikan topi.

5. Masukan bagian atas kaos kaki tersebut ke badan boneka kemudian jahit sekitar 1 cm untuk lengan. Jahit di kedua lengan.

6.  Siapkan benang wool, ukur panjang rambut yang diinginkan kemudian potong dengan panjang yang sama kira kira 100 helai.

7. Untuk rambut terurai, buat belahan rambut kemudian tempelkan rambut helai demi helai sepanjang belahan rambut, bisa menggunakan lem atau jahit. Tempelkan pula bagian bawah belakang kepala.


Comments

Popular posts from this blog

Bantal kaos kesayangan tanpa jahit

Bosan melihat sarung bantal yang itu - itu saja? Sementara kalau beli di toko motifnya semua hampir sama yaitu seperti bahan sprei, gak ada yang unik kecuali dibuat sendiri. Dengan memanfatkan bahan kaos yang sudah tidak terpakai karena kekecilan, di sini saya akan membuat sarung bantal dari bahan kaos kesayangan. Dan satu lagi uniknya adalah dibuat tanpa jahit. Iya moms bisa buat bantal tanpa jahit :)  Bahan - bahan : - baju kaos yang tak terpakai - isian bantal Langkah - langkah : - Ukur isian bantal untuk memperkirakan berapa jumlah bahan yang akan di gunakan, lebih kan 5cm. Bolak balik ya - Gunting  bahan sehingga membentuk kotak, kemudian gunting pinggiran kira kira selebar 2cm dan tinggi 5-7 cm, mengelilingi kotak. Setiap bagian sudut dibuang ya, illustrasi sudut yang dipotong seperti di bawah ini ya. -  masukkan isian bantal di antara dua bahan kaos tadi, seperti sandwich susunannya adalah bahan, isian bantal, bahan. - mulai

Percantik dengan tali goni

Tak terasa lima tahun hiatus postingan, ini pun mampir update karena sekelebat melihat tutorial diy yang melintas di media sosial, segera bongkar koleksi printilan yang sudah lama nggak tersentuh, sempet tertegun segini banyak tumpukan dari macam macam jarum, pita, kancing dari kancing bulat, kancing gambar lucu-lucu sampai kancing sodok asesoris tas. Dari benang jahit, benang sulam, benang rajut sampai tali goni. Nah, tali goni ini yang mencuri perhatianku, cuma satu gulung dengan lebar kira kira 2mm lebih lebar lebih baik teksturnya lebih bagus.  Dan karena males untuk mencari wadah, aku mengandalkan mata untuk mencari sesuatu yang bisa di jadikan wadah. Di pojok meja ada wadah bekas makan siap saji yang biasa dipakai untuk rice bowl, seharusnya wadah makanan itu sdh ada di tempat sampah karena iseng kubersihkan dan keringkan. Oiya moms bisa pakai kaleng susu atau wadah lainya yaa.. Okay singkat cerita minggu ini kusempatkan membuat sesuatu dengan tali goni ini, cus yaa